Minggu, 03 Juli 2011

Bisnis: Promosi Dalam Bisnis

Dalam bisnis, apakah itu bisnis offline dan terlebih lagi dibisnis online, promosi itu wajib hukumnya.  Dengan promosi anda dapat memperkenalkan produk yang anda punya kepada konsumen yang menjadi target produk anda atau pun konsumen yang tidak menjadi target.

Mengapa saya katakan wajib hukumnya?
Ada sebagian orang yang mengatakan "buat apa promosi, kalo produk kita bagus dan bermanfaat tentu konsumen akan mencari sendiri".  Itu tidak benar, karena tanpa anda sadari anda melakukan promosi yang paling tradisional yaitu promosi dari mulut ke mulut, yang mungkin dilakukan oleh anda sendiri, saudara anda, atau konsumen anda sendiri.  Promosi dengan cara ini sangat baik tapi mempunyai waktu yang lama untuk menjaring konsumen baru. Ada banyak lagi cara promosi lain yang dapat dilakukan seperti melalui media cetak, televisi, spanduk,banner, dan lain lain yang dapat menjangkau konsumen secara lebih luas lagi.

"Sebaik-baiknya suatu produk, tanpa diketahui orang lain maka produk tersebut tidak akan mempunyai manfaat".

oke, dilain waktu akan kita bahas lagi tentang strategi promosi yang baik

Terus promosikan Bisnis anda

1 komentar:

  1. Jawaban pertanyaannya :

    Ooowwwhhh.. saya ngerti maksudnya sekarang, sobat nulis roadtobisnis tanpa blogspot.com di address bar bukan di kotak pencarian google. Address bar adalah tempat kita menuliskan ALAMAT / DOMAIN blog kita bukan untuk MENCARI/SEARCH, kalo mau search bisa menulisnya di kotak bawahnya. Di kotak pencarian posisi New Kid On The Blog (blog sobat) dengan kata kunci roadtobisnis menempati posisi teratas lho…. Keep smile…

    BalasHapus