Selasa, 05 Juli 2011

Maaf - Meminta Maaf Atau Memberi Maaf Dapat Menurunkan Stress

Maaf, adalah sebuah kata yang sangat sering kita dengarkan dan sangat mudah untuk diucapkan oleh siapapun, namun sangat sulit untuk memberikan rasa ketulusan dalam memberi maupun meminta maaf.

Seringkali kata maaf terlontar dari bibir namun dalam hati kita masih terselip rasa kesal,benci, amarah dan tidak puas. Sehingga masih terasa jarak di dalam hubungan antara pemberi maaf dengan penerima maaf ataupun sebaliknya.


Padahal bila kita rasakan secara mendalam, baik memberi maaf maupun meminta maaf dapat menurunkan stress lho?
Cobalah kita rasakan bila meminta maaf atau pun memberi maaf pada sesorang, akan terasa ada beban yang terlepas dari dalam diri kita. Dan biasanya bila kita telah memberi atau meminta maaf pada sesorang, pada hari itu juga kita dapat memandang dunia secara lebih indah, dapat berfikir lebih jernih, dan kayaknya keberuntungan pada hari itu berpihak kepada kita otomatis stress berkurangkan? dengan catatan bila semuanya dilakukan dengan hati yang tulus.
Jadi marilah kita belajar untuk memberi dan menerima maaf dengan tulus, memang susah, tapi tidak mustahil kan?

Sebelumnya saya juga minta maaf karena saya akan meminta komentar anda di postingan ini.
Silahkan komentari..

5 komentar:

  1. Sudah terpasang disini Mas, Thanks

    BalasHapus
  2. Sori bro kalo commentnya ga nyambung ama content… habis bingung mo taruh jawaban pertanyaannya sobat dib log saya…

    1. link udah terpasang di blog saya.

    2. Pertanyaannya kurang jelas sobat, jadi bingung menafsirkannya apa. Saya coba tulis road to bisnis di google tapi hasilnya tidak seperti yang mas ceritakan… bisa tolong diperjelas pertanyaannya…???

    BalasHapus
  3. thanks mas, udah mampir. nanti saya perjelas lagi diblog mas

    BalasHapus
  4. @Udah terpasang link di blog saya/........

    BalasHapus
  5. ok kang, tapi pertanyaannya belum dijawab ya? he..he

    BalasHapus