Minggu, 03 Juli 2011

Persepsi - Sukses Itu Adalah Masalah Persepsi


Persepsi


Ada satu kisah, tentang 2 orang sales dari perusahaan sepatu dan sendal.
Untuk menggenjot target penjualan, suatu hari Sales A ditugaskan pergi ke sebuah pulau terpencil yang mempunyai penduduk cukup banyak untuk menjual sepatu dan sendal produksi  mereka.
Sales A datang dengan membawa stok barang 100 pasang sepatu dan sendal, ketika dia turun dari kapal yang membawanya pada suatu pagi.  Begitu turun dari kapal dan melayangkan pandangan keseluruh pulau matanya terbelalak ketika melihat tidak ada satupun penduduk pulau yang memakai sepatu atau sendal.  Sales A langsung menelepon kekantor dan meminta dijemput untuk pulang.  Setiba dikantor Sales A menghadap Bosnya dan mengatakan alasan nya untuk pulang.
Sales A : " Gagal bos! Saya tidak bisa menjual satu item pun, semua orang disana tidak ada yang         memakai         alas  kaki, bagaimana produk kita bisa laku? 

Keesokan harinya ditugaskanlah Sales B ke pulau yang sama dan stok barang yang sama dengan dengan Sales A pada hari sebelumnya.
Ketika baru menjejakkan kaki kepulau terpencil itu Sales B langsung menelepon kantor.
Sales B : "Tolong dikirimkan 1000 pasang sepatu dan sendal lagi! Semua orang disini tidak ada yang mempunyai sepatu dan sendal, produk kita pasti akan laku keras.

Apa yang berbeda dari Sales A dan Sales B?  yap.. Persepsi
Persepsi Sales A negative sehingga dia tidak menjual satu produk pun, sedangkan persepsi Sales B positive sehingga kemungkinannya untuk mendapatkan angka penjualan sangat besar.

Apa Persepsi anda?
Silakan beri komentar?

4 komentar:

  1. Ini bukan sekedar lelucon bisnis, mas. Tapi sebuah ilmu yg bermanfaat sekali. Berpikir positif itu penting.

    BalasHapus
  2. betul sekali mas, itu cuma kategori aja

    BalasHapus
  3. Konsistenlah Dengan Link Exchange Anda

    BalasHapus
  4. iya mas, semakin banyak teman semakin baik, tul gak

    BalasHapus