Senin, 11 Juli 2011

Komentar : Komentar VS Link Exchange

Artikel ini saya buat terkait dengan postingan teman saya  di blognya Cerita dan Ilmu.
Teman-teman blogger tentu mengerti dengan judul artikel diatas bahkan mungkin sudah sangat sering melakukan aktivitas tersebut.  Semua aktivitas tersebut katanya bisa membuat traffik meningkat yah...gak tau juga saya, yang saya tau traffik itu merah,kuning sama ijo he..he..he
Kembali ke laptop,  maksudnya ke judul artikel tadi, saya banyak melihat blog dari sobat2 yang memajang alamat rumah (link) begitu banyak namun sangat sedikit sekali memanfaatkan link2 tersebut untuk saling berkunjung dan memberi komentar.

Menurut saya kualitas kunjungan dan komentar yang baik lebih meledakan traffik dari pada memajang seabrek-abrek alamat rumah (link) teman tapi gak pernah berkunjung kerumah (blog) temannya dan gak pernah memberikan komentar yang bersifat membangun bagi sobat blogger yang lain. Seperti blog milik teman saya JOKO SUSILO dan Blognya BUNDADON'TWORRY yang selalu banyak mendapatkan komentar di setiap postingnya.  Pasti mereka dulunya sering berkunjung ke rumah (blog) temannya yang lain dan memberikan komentar yang bagus bagi kemajuan rumah (blog) temannya tersebut.
Jadi, kuncinya tingkatkan kunjungan dan berikan komentar yang baik
Apa komentar anda?..........

3 komentar:

  1. Benar sekali sobat, Komentar yang berkualitas dan sesuai dengan content dapat membantu perbaikan kualitas blog dan juga sering kali commentar bisa ter indeks di google juga…. So berusahalah agar commentar kita berkualitas, Meskipun pendek asal membangun…

    BalasHapus
  2. iya mas, dan terutama jangan lupa dikomentari lagi komentar teman itu. agar ada interaksi 2 arah.

    BalasHapus
  3. Yup bener skali sob, komentar pengunjung harus dijawab untuk komunkasi 2 arah. Selain itu juga dapat merangsang pengunjung lain untuk berkomentar juga… jadi rame deh…

    BalasHapus