Rabu, 22 Juni 2011

Lelucon Bisnis

Alkisah, didepan pintu surga berdirilah seorang guru, seorang ustadz, dan seorang dokter yang sedang mengantri untuk masuk surga.  Sewaktu didunia si guru telah banyak membuat orang menjadi pintar. Si dokter telah banyak menyembuhkan orang sakit. Si ustadz telah banyak membuat orang menjadi insaf dan kembali kejalan yang benar. Intinya masing-masing menganggap dirinyalah yang paling pantas masuk surga duluan karena mereka telah banyak berjasa sewaktu berada di dunia.

Ketika mereka sedang berebut untuk masuk surga, datanglah seorang pengusaha yang melerai mereka.  Lantas apa yang merka katakan? kata si guru, " ini dia pengusaha yang m, embangun gedung sekolah tempat saya mengajar dulu". Kata si dokter, "dia juga yang membangun rumahsakit untuk saya bekerja mengobati orang sakit". Kata si ustadz, dia juga yang membangun mesjid tempat saya biasa ceramah".

Akhirnya karena jasa-jasa si pengusaha, maka baik si guru, si dokter dan si ustadz sepakat untuk mempersilahkan si pengusaha masuk surga duluan.  He..he..ada-ada aja tapi hikmah yang dapat dipetik yaitu bahwa menjadi seorang pengusaha yang baik itu memang sangat dianjurkan karena pengusaha yang baik itu adalah pengusaha yang dapat membantu orang lain.
Jadi mengapa gak mau jadi pengusaha?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar