Sabtu, 16 Juli 2011

Sedekah: Power of Giving

Rasanya tidak ada satu pun agama didunia ini yang tidak memasukan unsur sedekah didalam ajarannya terlepas dari apapun ia dinamakan.  Kita ketahui sedekah itu adalah obat bagi jiwa karena disadari atau tidak setelah menolong orang lain dengan tulus kita dapat merasakan adanya kelegaan didalam jiwa yang tidak dapat kita jabarkan dengan kata-kata sama dengan artikel saya sebelumnya "Maaf".  Ternyata fenomena sedekah ini sudah di kaji pula oleh sebagian praktisi ilmiah maupun praktisi agama.
  • Nabi Muhammad telah lama memberi pesan kepada umatnya, "Obatilah penyakitmu dengan sedekah", dan "Sedekah dapat memanjangkan umur"
  • Prof.David McClelland dirisetnya menyimpulkan" Menolong orang lain secara sukarela memperkuat sistem kekebalan tubuh 
  • Allan Luks dibukunya menyimpulkan , "menolong orang lain dapat mengurangi stress, mengurangi sakit, meningkatkan endorfin, dan meningkatkan kesehatan. " Ini berdasarkan survey yang melibatkan 3000 sukarelawan dan lebih dari 90 persen mengaku demikian
  • Dr. Stephen Post dalam bukunya menuliskan, " Sifat dermawan itu menyehatkan dan memanjangkan umur. Bahkan duakali lebih menyehatkan dari aspirin.
  • Ada seorang pengusaha yang selalu menyedekahkan sepuluh persen dari keuntungannya dalam sebulan dan beliau semakin bertambah kaya. Pesannya " Tingkatkan sedekah  kita terutama bagi para Pengusaha, karena kita akan menarik lebih besar lagi rezeki daripada jumlah yang kita sedekahkan".
  • Seorang pengurus vihara mengatakan " Menghirup dan menghembuskan udara yang membuat kita sehat.  Menghirup tanpa menghembuskan akan membuat kita sakit. Mengambil itu sama dengan menghirup, memberi itu sama dengan menghembuskan."
Semoga bermanfaat,

Salam Hangat


Antonius Zevani

12 komentar:

  1. Mari bersedekah dengan iklas tanpa pamrih.

    BalasHapus
  2. benar sekali mas, agar hidup lebih bermakna dan bahagia. amin

    BalasHapus
  3. terima kasih sudah bverkunjung, oh iya link saya salah tuh
    seharunya
    http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging

    harap diperbaiki terima kasih

    BalasHapus
  4. sedekah adalah salah satu cara membuka pintu surga..mari banyak-banyak bersedekah

    BalasHapus
  5. betul mas, dan membuka pintu rezeki juga lho

    BalasHapus
  6. ikhlas atau tidak pasti di blz, saya byk tau tentang sedekah dr ust.yusuf mansur dan ippho santosa, pakar otak kanan, sedekah bkn cuma melapangkan rezky tp jg buat kesehatan and jodoh,

    BalasHapus
  7. Tim Cerita dan Ilmu mengucapkan :

    Marhaban ya Romadhon
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    BalasHapus
  8. Sepertinya blog ini ditinggalkan oleh pemiliknya… (semoga saya salah)

    BalasHapus
  9. cerita dan ilmu: anda salah cuma karena signal modem aja yang ngadat he..he

    BalasHapus
  10. hehehe… syukurlah kalo begitu… makanya kalo punya modem jangan coma beli pulsa aja, sebulan sekali beli Sinyal juga… hahahahaha…

    BalasHapus