Senin, 27 Juni 2011

Memancing Ide Untuk menulis Blog


Suatu saat, ide itu dapat muncul dimana saja, kapan saja bahkan saat kita tertidur pun ide bisa mendatangi kita didalam mimpi. Namun terkadang ada saatnya tidak ada satu pun ide yang nongkrong dikepala sehingga membuat layar komputer hanya menampilkan halaman  posting baru  berjam-jam tanpa ada isi.
Untuk memancing ide saya mempunyai trik sederhana yang telah saya coba berulang-ulang dan lumayan ampuh. TRY IT!!

  • Tulis Tema Blog anda di atas kertas. Setelah itu kaitkan tema blog anda itu dengan apapun yang ada di pikiran anda..ingat!! APAPUN.  Masih belum ngerti? ok saya buat contohnya. Misalnya Tema blog anda adalah "Bisnis". 
Bisnis      Pekerjaan         Karyawan     online        Dagang       Baju      Dan seterusnya,….semakin panjang semakin baik kemudian simpan di file computer anda. Oke sekarang anda sudah mempunyai Direktori Ide yang dapat anda tulis sewaktu-waktu
  • Ambil salah satu kata diatas, contohnya “Dagang” Kemudian tambahkan kata Tanya seperti “MENGAPA, BAGAIMANA, APAKAH, DIMANA,...dst. Dan anda dapat menulis tentang artikel tentang mengapa orang berdagang, alasan-alasan orang berdagang, mengapa orang memilih berdagang daripada bekerja formal, bagaimana cara berdagang yang baik, apakah dagangan yang sedang diminati, dimana tempat berdagang yang strategis dan banyak lagi yang lainnya.
Bagaimana? Nggak sulitkan mencari ide?
Oke sekian dulu, terus posting !

3 komentar:

  1. oke juga nih... soalnya saat ini kepala saya lagi blank nyari2 buat posting. Makasih infonya, membantu banget. thanks juga kunjungannya di http://hends25.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Ide untuk menulis terkadang sulit muncul jika pikiran sedang galau, hehehe... tips nya sangat jitu, boleh dicoba :)

    BalasHapus